Percaya Social Distancing #DiRumahAja yang Kamu Kerjakan Telah Pas?

Menyebarnya pandemi virus Corona membuat pemerintah pada akhirnya keluarkan kebijaksanaan social distancing. Petunjuk itu juga dikeluarkan langsung oleh Presiden Joko Widodo semenjak 15 Maret 2020. Maksudnya untuk meminimalisir penebaran COVID-19 ditengah-tengah warga. Melalui social distancing ini juga, beberapa orang disarankan #dirumahaja, bagus untuk kepentingan kerja, belajar, sampai beribadah.



Pertanyaannya saat ini, sudahkah percaya social distancing yang kamu kerjakan pas atau sesuai dengan saran yang benar?

Kenyataannya, social distancing bukan bermakna menyarankan kamu untuk mendekam di dalam rumah serta tidak berjumpa siapapun juga. Yang benar, social distance ialah jaga jarak, serta arif pilih orang yang kamu ajak berhubungan, tak perlu keluar rumah jika tidak menekan, dan masih jaga kebersihan serta kekebalan badan.

Nah, agar social distancing kamu semakin maksimal, cara-cara ini dapat kamu coba.

Rajinlah membersihkan tangan memakai sabun serta air yang mengalir, minimal sepanjang 20 detik seringkali dalam satu hari. Kerjakan sebelum memasak atau makan, sesudah keluar dari kamar mandi, dan sesudah tutup hidung waktu batuk atau bersin. Cara itu cukup efisien untuk menahan diri dari infeksi COVID-19.

Selama saat isolasi berjalan, sebaiknya kamu memasok keperluan bahan inti di dalam rumah. Jika memang perlu, berbelanja sekaligus juga untuk beberapa waktu, tetapi janganlah sampai lakukan panic buying supaya tidak bikin rugi orang lain. Tidak hanya sayur serta buah-buahan, makanan paket, termasuk juga makanan beku serta yang tidak gampang rusak dapat distok di dalam rumah. Dengan demikian, kamu jadi tidak harus bolak-balik keluar cuma untuk beli makan.

Bila di dalam rumah ada P3K, segera cek apapun obat-obatan yang telah habis. Baru selanjutnya, beli di apotek bekasnya. Minimal, beberapa obat yang penting disediakan di dalam rumah ialah obat penghilang rasa ngilu, penurun demam, dekongestan. Karena, obat-obatan itu dipandang dapat menurunkan tanda-tanda mudah COVID-19.

Ingat-ingatlah, kamu semakin lebih banyak habiskan waktu di dalam rumah. Jadi, agar keadaan rumah masih nyaman,  dan bebas kuman dan virus penyakit, jangan malas untuk bersih-bersih. Yakinkan debu-debu di sudut rumah ikut juga dibikin bersih. Disamping itu, sering-seringlah mengepel rumah serta mengubah pengharum ruang, hingga kamu dapat kerasan beberapa hari di dalam rumah.

Hal yang tidak kalah penting buat kamu kerjakan ialah ikuti perubahan COVID-19, di beberapa media. Bila ada saran baru dari pemerintah, yakinkan tidak tertinggal. Dengan demikian, jika hal jelek berlangsung, minimal kamu telah mengantisipasi lebih awal.

Untuk pemungkas, jangan sangsi untuk menanyakan langsung ke dokter. Lebih-lebih bila kamu alami tanda-tanda yang sama COVID-19, seperti demam, flu, sampai kesusahan bernapas. Agar lebih efisien, tanpa ada cepat-cepat cemas keluar rumah, kamu dapat memercayakan aplikasi Halodoc yang dapat kamu ambil dengan gampang App Store atau Google Play.

Melalui aplikasi itu, kesehatan kamu di dalam rumah dapat dievaluasi lewat service pesan ( chat ), atau video atau voice call. Semudah apa saja tanda-tanda yang kamu alami, bila memang ke arah COVID-19, lekaslah tanyakan dengan dokter. Dengan demikian, kamu dapat memperoleh perlakuan bertambah cepat. Karena itu, ambil aplikasi Halodoc saat ini di sini.

Post a Comment

0 Comments